Budi Pelaut Tangguh

Namanya Muhamad Ardiyansyah, lebih dikenal dengan sebutan Budi. Pria berdarah Bugis ini adalah contoh nyata manusia pemberani. Sudah berulang kali dirinya membuktikan ketangguhan mental dan karakter pantang menyerah. Kepada YPI, dia telah berulang kali membuktikan keberaniannya itu. Pernah pada suatu musim angin utara yang ditakuti nelayan dan terkenal ganas itu, Budi seorang diri mengemudikan perahu cepat yang bermasalah mesinnya, dalam hantaman gelombang sejauh 100 mil.

Walaupun bermental baja, tapi perangainya itu penuh dengan humor. Dia hobi menggoda kawan-kawan sejawatnya, bahkan bos nya, dengan cara mengungkit-ungkit respon konyol mereka ketika mereka berada dalam kondisi panik. Tentu bekerja di pulau terpencil seperti Belambangan setiap hari anda akan dijenguk situasi panik, macam angin ribut, ombak ganas, kerusakan mesin, luka-luka, serangan binatang buas, orang-orang yang mencurigakan seperti pemburu telur penyu dll.

Bekerja di Yayasan Penyu Indonesia itu tidak hanya untuk sekedar mendapatkan uang, tetapi harus memiliki kecintaan terhadap penyu.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *