YPI Mata Duitan…?

Sebelum tergabung dalam Yayasan Penyu Indonesia, para calon ranger diberikan pengertian bahwa mereka itu akan terlibat dalam sebuah kegiatan penting dan mulia yaitu penyelamatan spesies yang terancam punah. Kegiatan ini membutuhkan pribadi-pribadi yang tangguh, loyalitas tinggi dan paham tujuan organisasi.

Selain itu para ranger juga dituntut untuk memiliki jiwa sosial dan bertanggung jawab penuh kepada tim. Hanya pribadi-pribadi ikhlas dan pekerja keras saja yang dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kegiatan YPI. Harus diakui beberapa calon personil itu gagal bertahan karena kesalahan fatal dalam mengidentifikasikan apa itu YPI.

YPI itu adalah sebuah lembaga non profit yang bergerak dalam perlindungan penyu dan habitatnya. Visinya YPI adalah terjaganya kelestarian penyu dan habitatnya, sehingga dicapai kehidupan yang harmoni antara manusia, alam dan penyu di Indonesia.

Jadi sudah jelas bahwa YPI bukan sekedar lembaga yang cari-cari proyek apa saja yang penting uangnya besar. Kami juga menolak menerima dukungan dana dari perusahaan yang merusak lingkungan. Alokasi pendanaan di YPI diutamakan untuk kepentingan konservasi penyu yang berkelanjutan, bukan untuk menumpuk harta dan kekayaan para staff dan petugas.

Setiap individu yang ingin bergabung dengan YPI harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak hanya bekerja untuk mendapatkan uang, tetapi mereka juga harus hormat terhadap semangat YPI untuk menyelamatkan penyu.

Jadi mohon minggir dulu bagi siapa saja yang ingin berhubungan dengan YPI dengan cara hitung-hitungan. Kami kurang pandai dengan urusan tawar menawar.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *