Populasi Penyu

Jumlah total populasi seringkali tidak diketahui karena penyu muda dan penyu jantan tidak mencapai daratan dan sulit untuk dihitung.

  1. Data populasi biasanya didasarkan pada jumlah betina dewasa yang datang ke darat untuk bersarang. Meski begitu, jumlahnya ambigu – beberapa betina bersarang setiap dua hingga tiga tahun, beberapa mungkin bersarang lebih dari sekali di pantai yang sama dalam satu musim, dan beberapa betina akan mengunjungi lebih dari satu pantai bersarang dalam satu musim.
  2. Para peneliti lebih bergantung pada perubahan jumlah betina yang bersarang dari tahun ke tahun untuk menentukan tren populasi yang bertambah atau berkurang jumlahnya. Karena fluktuasi jangka pendek dari tahun ke tahun terkait jumlah betina yang bersarang itu cukup menyesatkan, bahkansurvei satu dekade atau kurang mungkin tidak cukup untuk menentukan tren populasi.

Jadi menurut pencatatan, ini yang ditemukan:

1 ) Penyu Kempi adalah kura-kura laut yang paling terancam punah. Pada tahun 1947, diperkirakan ada sekurangnya 92.000 sarang. Jumlahnya telah menurun secara dramatis sejak saat itu. Survei yang dilakukan antara 1978 dan 1988 menunjukkan hanya ada rata-rata sekitar 800 sarang per tahun. Sejak 1978, tren menunjukkan jumlah sarang telah menurun di sekitar 14 sarang per tahun. Jumlah total betina bersarang mungkin serendah 350 di pantai-pantai di mana puluhan ribu ridley Kemp dulu bersarang.

2) Populasi penyu penyu hijau dan hitam belum disurvei cukup lama untuk menentukan tren. Namun, pengamatan kualitatif kunjungan penyu betina selama beberapa tahun menunjukkan penurunan besar

Penyu Hitam Timur Pasifik

3) Daerah utama bersarang Penyu Tempayan terletak di tenggara AS. Tren populasi penyu tempayan menunjukkan penurunan di area bersarang di Georgia dan Carolina Selatan, tetapi tidak ada penurunan atau kemungkinan peningkatan di wilayah Atlantik Florida selatan. Diperlukan penelitian bertahun-tahun terkait perilaku bersarang data dan studi biologi populasi untuk menilai tren di Florida.

4) Populasi Penyu Lekang dapat mencapai beberapa ratus ribu betina dewasa . Penyu lekang adalah penyu paling berlimpah di dunia. Pada tahun 1991, diperkirakan 610.000 penyu bersarang dalam satu minggu di pantai di India.

5) Sangat sedikit data yang tersedia tentang populasi penyu sisik. Perkiraan ukuran populasi betina yang bersarang sulit dengan pengamatan dari udara: jejak di pasir tidak bertahan lama dan sulit dilihat, dan sarang sering dikaburkan oleh vegetasi pantai.

6) Jumlah populasi penyu pipih saait ini tidak diketahui; namun, karena distribusinya yang terbatas, pipih adalah yang paling rentan dari semua penyu terhadap perubahan habitat atau eksploitasi berlebihan.

7) Mungkin ada kurang dari 115.000 penyu belimbing dewasa di seluruh dunia. Ada terlalu sedikit catatan untuk memprediksi tren; namun, jumlahnya tampaknya tidak menurun.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *